Mengenal Jembatan Soekarno, Infrastruktur Favorit yang Digemari Warga Manado

 

Selagi Anda berkunjung di kota Manado, jangan pernah lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Jembatan Soekarno, yang menghadirkan pemandangan menawan dari atas ketinggian. Pengendara pun dapat melakukan sejumlah aktivitas selama berada disana. Untuk lebih mengenal daya tarik dari jembatan di Manado satu ini, simak ulasan singkatnya berikut.

Sejarah Singkat Jembatan Infrastruktur Soekarno yang Menarik

Jembatan yang menjadi landmark atau ikon kota Manado ini ternyata dalam pembangunannya menorehkan sejarah yang cukup panjang dan menarik untuk dibahas. Dulunya, ternyata selama proses pembangunan jembatan ini, sempat mengalami penundaan atau terbengkalai selama kurang lebih 12 tahun.

Faktor dari menghambatnya Soekarno Bridge tak lain disebabkan karena selama proses pembangunan, memerlukan sejumlah penanganan khusus, sebab kontur tanah untuk pembangunan jembatan ini cenderung unik dan berbeda dibandingkan wilayah lainnya. Tingkat kesulitan inilah yang menjadikan jembatan ini istimewa ketika selesai diresmikan.

Daya Tarik Utama Jembatan Gantung Soekarno

Jembatan satu ini tergolong jembatan gantung. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir ketika sedang melewati jembatan ini, sebab jembatan ini memiliki konstruksi yang kuat dan diperkirakan bisa bertahan kurang lebih hingga 100 tahun lamanya. Pemandangan dari atas jembatan ini sangatlah memanjakan mata para pengendara.

Bagaimana tidak, dari atas ketinggian, pengendara yang lewat jembatan ini akan nampak sebuah gunung, yang menjadi latar belakang teluk sehingga sangat cantik dan menawan saat memandangnya. Para pengendara juga akan disambut oleh pemandangan keindahan pulau mungil yang berada tidak jauh dari kota Manado.

Sajian keindahan pemandangan yang menyejukkan dari atas ketinggian jembatan Manado ini berhasil memikat siapapun yang menyeberangi jembatan tersebut. Tidak hanya menjadi infrastruktur untuk memudahkan akomodasi masyarakat saja, jembatan satu ini berhasil menjadikannya sebagai spot foto terbaik dan pereda rasa lelah serta mengantuk selama perjalanan.